Tigor Sinaga Ajak Milenial Bungo Peduli Pemilu

by -208 views
Tigor GH Sinaga bersama para muda/I Bungo

MUARA BUNGO – Tigor GH Sinaga memberikan pendidikan politik kepada generasi muda/I di Kecamatan Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang pentingnya peranan anak muda dalam menghadapi bonus demografi 2030.

Bro Tigor (sapaan akrabnya, Red), menyatakan keberadaan muda/I menjadi penentu arah bangsa Indonesia kedepannya.

“Menghadapi bonus demografi, Pesta Demokrasi (Pilpres, Pileg) kali ini menjadi sangat penting bagi pemilih milenial (muda/I). Dengan ceruk 15-20 persen suara, para milenial yang berusia 17-29 tahun akan menjadi pemimpin kita kelak. Saat kita menikmati bonus demografi tahun 2030,” tambahnya.

Tigor menjelaskan masa depan kita adalah tentang bagaimana menyikapi Pemilu. “Soal pemilu adalah soal sikap, bagaimana Pemilu harus disikapi. Untuk memilih pemimpin bangsa. Keputusan kita dibilik suara adalah arah masa depan kita bersama lima tahun selanjutnya.

Tigor menjelaskan tiga syarat minimal untuk pemimpin bangsa yang ideal sembari menjabarkan kekuatan program unggulannya.

Pertama, “Punya program pemampuan dan pemberdayaan kaum milenial sehingga mampu berperan pada masa bonus demografi 2030”.

Kedua, “Punya pemahaman dan prioritas dalam pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat. Sadar bahwa rumah adalah tempat persemaian cinta, cita dan karsa yang akan melahirkan pemimpin bangsa, sehingga shelter for all-rumah untuk semua adalah mutlak”.

Ketiga, “Mampu memetakan potensi daerah dan menentukan program pengelolaannya sehingga menghasilkan pembangunan berkesinambungan yang bermanfaat untuk semua. Jambi dengan potensi tambang, perkebunan dan SDM berlimpah sangat menjanjikan. Berpotensi menjadi Provinsi paling maju di Indonesia. Itulah masa depan kita”.

Atas tiga hal diataslah, Tigor sangat menyarankan kepada muda/I generasi milenial, untuk ikut serta dan peduli Pemilu. Saat ini peran muda/i menentukan Jambi, Indonesia selanjutnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *